chapter

The Days Part 4


Author: anjelji (@ordinary2509)

Judul: The Days

Cast: Choi Sooyoung, Cho Kyuhyun

Other cast: Find It

Genre: Romance

Length: Chapter

Aku balik lagi nih sama ff Kyuyoung yang sampai sekarang aku juga belum tahu mau bikin sampai chapter berapa.

Dan maaf banget karena ini lama banget aku post. Soalnya laptop author sempet di service (lagi), jadi aku baru bisa update sekarang. Sekali lagi maaf ya 🙂

Aku ngak akan banyak ngomong lagi sekarang, jadi kita langsung mulai aja yuk!!!

AUTHOR POV

“Untuk apa dia kesini?” tanya Sooyoung yang langsung membuat tiga malaikat yang ada di sampingnya itu menoleh ke arah pandang Sooyoung.

“Siapa dia?” bisik Jessica pada Kyuhyun.

“Namanya Shim Changmin. Dia namjachingu gadis ini.” jawab Kyuhyun dengan suara yang juga berbisik. Jessica hanya mengangguk tanda mengerti.

Sooyoung tampak mengikuti arah langkah Changmin dengan matanya. Dari sorot matanya terlihat bahwa Sooyoung kecewa, marah dan sedih sekaligus. Kyuhyun, Donghae dan Jessica hanya bisa melihat perubahan sorot mata Sooyoung itu tanpa berniat melakukan apapun.

“Apa ada perkembangan?” tanya Changmin yang sekarang sedang berdiri di samping ayah Sooyoung.

“Belum. Keadaannya masih sama seperti kemarin.” jawab tuan Choi.

“Bisakah kita pergi dari sini? Aku sudah tidak tahan lagi.” tiba-tiba Sooyoung bersuara.

“Kita pergi sekarang.” kata Kyuhyun yang langsung keluar kamar dan diikuti oleh tiga orang lainnya.

Mereka langsung masuk ke dalam mobil dan Kyuhyun langsung melaju dengan kecepatan sedang. Kyuhyun memperhatikan Sooyoung dari kaca spion mobil, dia bisa melihat kalau ekspresi wajah Sooyoung masih sama seperti saat mereka masih berada di rumah sakit.

“Bagaimana kalau kita ke pantai?” tanya Kyuhyun tiba-tiba. Jessica dan Donghae yang juga ikut terdiam lalu tersenyum dan mengangguk setuju. Sementara Sooyoung masih menunjukkan ekspresi yang sama.

Hanya butuh lima menit mereka sampai di pantai. Pantai ini cukup sepi, jadi mereka tampak menikmati ombak-ombak kecil yang menyapu kaki mereka dan hembusan angin yang terasa sangat nyaman menyapu kulit putih mereka.

Kyuhyun memperhatikan Sooyoung yang sedang memejamkan matanya. Tapi kini wajah Sooyoung sudah mulai berubah. Dia tampak tersenyum, dan tanpa sadar Kyuhyun juga ikut tersenyum melihat Sooyoung tersenyum.

“Jarang sekali aku melihatmu tersenyum seperti itu.” suara Donghae berhasil membuat senyum Kyuhyun menghilang seketika. “Bukankah kau tahu kalau kau tidak boleh menyukai arwah yang menjadi tanggung  jawabmu?” kata Donghae.

“Aku tahu.” jawab Kyuhyun langsung.

“Kenapa kau tidak boleh menyukai arwah yang menjadi tanggung jawabmu?” Sooyoung tiba-tiba berada di belakang Kyuhyun dan Donghae.

“YA!! Kenapa kau muncul tiba-tiba begitu?” bentak Kyuhyun.

“Aku kan hanya ingin tahu kenapa kau tidak boleh menyukai arwah yang menjadi tanggung jawabmu, kenapa kau membentakku begitu?” balas Sooyoung.

“Kami bertiga tidak boleh menyukai apalagi mencintai arwah yang menjadi tanggung jawab kami karena kalau itu terjadi, kami tidak akan bisa menjadi manusia lagi.” Jessica menjawab pertanyaan Sooyoung. Sooyoung tampak bingung.

“Kami bertiga itu sama seperti dirimu dan arwah-arwah lain yang juga ingin hidup kembali. Tapi bedanya kami diberi tugas yang berbeda denganmu.” Donghae menambahkan.

“Dan sebenarnya tugas kami itu jauh lebih berat dan lebih lama darimu. Kami tidak boleh jatuh cinta pada arwah yang menjadi tanggung jawab kami, kalau kalian melakukan kesalahan kami yang dimarahi, dan kami sudah menjadi malaikat seperti ini hampir satu tahun.” jelas Donghae lagi.

Sooyoung menatap Kyuhyun sekilas lalu menunduk. “Kau kenapa?” tanya Jessica. Sooyoung lalu menatap Jessica dan tersenyum.

Sooyoung meihat Kyuhyun pergi menjauh. Lalu tiba-tiba Sooyoung justru berlari menyusul Kyuhyun. Sementara Donghae dan Jessica hanya menatap keduanya dengan bingung.

“Jadi apa menurutmu Kyuhyun menyukai Sooyoung?” tanya Donghae pada Jessica.

Jessica menatap Donghae lalu mengangkat bahunya, “aku juga tidak tahu, tapi aku rasa begitu. Tapi aku yakin Kyuhyun oppa tahu apa yang harus dia lakukan agar tidak menyukai Sooyoung.” jawab Jessica.

“Aku harap begitu. Kyuhyun harus segera bertemu keluarganya dan menemukan  adik tirinya. Dia sudah menunggu selama setahun untuk kembali menjadi manusia, dia tidak mungkin melakukan kesalahan yang bisa membuatnya menjadi malaikat selamanya.” harap Donghae dan mendapat anggukan kepala dari Jessica.

“Tapi dia tidak tahu tentang adik tirinya itu kan?” tanya Jessica. Donghae hanya mengangguk lemah. “Tapi bagaimana kalau justru gadis itu yang menyukai Kyuhyun?” tanya Jessica. Donghae hanya mengangkat bahunya lalu keduanya tenggelam dalam pikiran masing-masing.

SOOYOUNG POV

Aku mengikuti Kyuhyun yang berjalan menjauh dariku, Donghae dan Jessica. Aku lihat dia tampak sangat terbebani. Aku tidak tahu kalau dia mempunyai tugas seberat itu. Tapi yang membuatku sangat terkejut adalah fakta bahwa Kyuhyun adalah seorang manusia.

“Untuk apa kau mengikutiku?” tanya Kyuhyun yang tiba-tba berhenti melangkah dan membuatku terkejut.

“A..A..Aku tidak mengikutimu.” belaku. Dia tetap membelakangiku.

“Lalu kenapa kau berjalan di belakangku dan menatapku seperti itu dari belakang?” tanya Kyuhyun lagi dan membuatku bingung. “Kau bukan tipe yang pandai berbohong nona Choi. Jadi tidak usah mencoba bebohong. Lagi pula tidak ada gunanya kau berbohong pada malaikat sepertiku.” katanya lagi.

“Kenapa kau tidak pernah bilang kalau kau sebenarnya manusia?” tanyaku padanya.

“Apa untungnya bagimu?”

“Setidaknya aku tahu asal-usulmu.”

Dia berbalik menatapku, “aku sendiri saja tidak tahu asal-usulku. Aku tidak tahu rumahku dimana, orang tuaku siapa, apa aku punya saudara atau tidak, dan bahkan tanggal lahirku pun aku tidak tahu. Satu hal yang aku tahu tentang diriku adalah nama dan margaku saja. Jadi apa yang bisa kau tahu tentang asal-usulku kalau aku sendiri saja tidak tahu tentang asal-usulku?” katanya panjang lebar. Kulihat dia hampir menangis, tapi dia berhasil mengendalikan emosinya.

“Mianhe.” kataku menyesal. “Aku akan membantumu mencari tahu siapa dirimu sebenarnya. Anggap saja ini balas budiku karena kau mau membantuku.” kataku semangat.

“Jeongmal?” tanyanya. Aku mengangguk semangat. Kyuhyun lalu tersenyum, senyuman yang sangat hangat. “Gomawo.” katanya lagi masih tersenyum. Aku ikut tersenyum. “Tapi bagaimana caranya?” tanyanya lagi.

Aku mulai berpikir untuk mencari akal. “Aku tahu.” kataku saat sebuah ide muncul di pikiranku. Dia menatapku penasaran, “bagaimana kalau kita cari di internet saja? Aku rasa itu adalah cara paling mudah yang bisa kita lakukan.” kataku lagi. Kyuhyun tampak berpikir, lalu mengangguk.

“Bagaimana kalau besok saat kau makan siang aku datang menjemputmu dan kita pergi ke tempat yang ada internetnya?” tanyanya. Aku tersenyum lalu mengangguk semangat.

“Jadi sekarang kalian sudah berdamai?” Tanya sebuah suara yang kuyakini adalah suara Jessica. Aku dan Kyuhyun berbalik dan mendapati Donghae dan Jessica yang sedang menatap kami dengan tatapan ingin tahu.

“Sepertinya begitu.” Kataku sambil melirik Kyuhyun. Dia hanya tersenyum, “Sepertinya dari tadi kalian berdua terus? Bahkan saat aku dan Kyuhyun berada di dekat kalian pun, kalian lebih memilih untuk berdua.” Kataku yang baru menyadari kalau dari tadi dua malaikat ini terussaja berdua.

“Siapa yang selalu berdua?” tanya Jessica yang sekarang sedang memalingkan wajahnya.

“Menurutku Sooyoung benar. Kalian memang tampak selalu berdua.” Kyuhyun menambahkan dan membuat Jessica memukul lengannya.

“Apa maksudmu oppa? Aku dan Donghae oppa tidak selalu berdua, kami juga sering bersama denganmu atau yang lainnya.” Kata Jessica membela diri.

“Sudahlah. Tapi Soo, apa kau tidak bekerja di toko Yuri?” kata Kyuhyun bertanya. Astaga, bagaimana mungkin aku meluoakan pekerjaan itu?

“Kau benar. Sebaiknya sekarang aku kembali dan pergi ke tepat kerja.” Kataku.

“Tapi ini sudah hampir pukul dua belas. Apa kau tidak akan dimarahi kalau datang sesiang ini?” tanya Jessica yang berhasil menghentikan langkahku. “Lebih baik kau tidak datang hari ini. Kau bisa datang besok dan bilang kalau kau ada urusan keluarga yang mendesak jadi kau tidak bisa pergi bekerja.” Kata Jessica lagi memberikan usul.

“Aku rasa ide Jessica itu masuk akal. Dan kalau melihat bagaimana sahabatmu tadi menangis, aku rasa dia akan mengerti dengan keadaanmu.” Kata Kyuhyun.

“Apa hubungannya dia menangis denganku besok?” tanyaku tidak mengerti.

“Kau itu bodoh sekali. Maksudku berarti dia punya hati yang baik.” katanya.

AUTHOR POV

Kyuhyun, Donghae dan Jessica mengantarkan Sooyoung pulang ke rumah Seohyun. Sooyoung langsung memasuki rumah Seohyun diikuti ketiga malaikat itu karena Jessica dan Donghae penasaran dengan wajah Seohyun. Dan saat mereka masuk, mereka mendapati sang empunya rumah sedang memegang sebuah bingkai berwarna hitam sambil menangis tanpa suara.

“Dia kenapa?” tanya Sooyoung bingung. Tiga malaikat yang ikut bersamanya hanya menggelengkan kepala mereka.

Sooyoung berjalan mendekati Seohyun. Dia mencoba melihat siapa orang yang ada dalam bingkai yang Seohyun pegang sampai membuat Seohyun yang selama beberapa hari ini dia tahu selalu tanpa ekspresi di wajahnya bisa menangis seperti ini.

Dan betapa terkejutnya Sooyoung saat melihat foto yang ada di dalam bingkai itu adalah foto Kyuhyun. “Bukankah ini kau?” Sooyoung menunjuk Kyuhyun dan membuat Kyuhyun memandangnya tidak mengerti. “Foto yang ada dalam bingaki ini wajahnya benar-benar sama dengan dirimu.” jelas Sooyoung. Ketiga malaikat itu pun mendekati Sooyoung dan melihat foto yang Seohyun pegang.

“Oppa…” Seohyun mengeluarkan suaranya. Sooyoung, Kyuhyun, Donghae dan Jessica saling memandang bingung. “Oppa…Kenapa kau belum juga kembali? Bukankah kau bilang kau akan menemaniku selamanya!!!” kata Seohyun lagi dengan suara yang lemah. Donghae dan Jessica tiba-tiba teringat adik tiri Kyuhyun yang mereka bicarakan tadi di pantai.

“Mungkinkah?” tanya Jessica.

Kyuhyun menatap Jessica tajam, “Mungkinkah apa?” tanya Kyuhyun.

“Ah ani oppa. Aku hanya asal bicara.” kata Jessica gugup.

“Jangan berbohong padaku Jessica Jung. Katakan apa yang kau ketahui.” paksa Kyuhyun. Jessica menundukkan kepalnya.

“Jangan paksa dia, Kyu.” kata Donghae.

“KATAKAN PADAKU SICA!!!” suara Kyuhyun kini terdengar membentak.

“Mung..kin..dia a..dik tirimu oppa.” kata Jessica akhirnya karena takut Kyuhyun akan lebih marah.

“Apa maksudmu dengan adik tiriku?” tanya Kyuhyun dengan wajah yang terlihat terkejut. Jessica menatap Donghae. Kyuhyun pun ikut memandang Donghae. “Jelaskan padaku Lee Donghae. Apa yang kalian berdua ketahui tentang diriku?” tanya Kyuhyun geram.

“Ini rahasia Kyu. Kami berdua tidak bisa memberitahukannya padamu. Kau harus mencari tahunya sendiri. Mianhe, Kyu.” terang Donghae.

Kyuhyun tiba-tiba memukul tembok dan membuat Sooyoung juga Donghae dan Jessica terkejut. “Tenang. Kau harus tenang.” kata Sooyoung.

“Tenang katamu? Bagaimana mungkin aku bisa tenang?”

“Bukankah aku berjanji akan menolongmu besok? Tidak bisakah kau menunggu sampai besok?” tanya Sooyoung. Kyuhyun hanya berbalik dan mengangguk lemah.

KYUHYUN POV

Siang ini aku menjemput Sooyoung yang sudah berubah menjadi Seohyun. Aku menjemputnya di saat makan siang di toko kue milik sahabatnya Yuri. Sekarang kami sedang berada di sebuah tempat yang menyediakan layanan internet. Aku sedang berusaha mencari tahu siapa diriku sebenarnya.

“Bukankah ini dirimu?” tanya Sooyoung saat melihat foto diriku yang terlihat di layar komputer.  Aku mengangguk, “disini dikatakan kau lahir tanggal 3 februari 1988. Kau memiliki seorang kakak bernama Cho Ahra. Keluargamu termasuk keluarga pengusaha sukses di Korea.” katanya menjelaskan.

“Benarkah keluargaku sehebat itu? Apa benar aku memiliki seorang kakak?” tanyaku.

“Itu yang tertulis disini.” jawab Sooyoung.

“Lalu kenapa tidak ada keterangan tentang adik tiriku?” tanyaku pada Sooyoung yang masih serius dengan layar komputer.

“Kyu, lihat!!! Disini ada cerita tentang ayahmu yang mengangkat anak dari sahabatnya. Tapi anak itu menghilang saat kau kecelakaan dan membuatmu koma sampai sekarang, dan sampai sekarang keluargamu tidak tahu dimana dia berada.” jelasnya lagi.

“Siapa nama anak itu?” tanyaku penasaran.

Sooyoung lagi-lagi melihat layar komputer di hadapannya. “Namanya….”

TBC

Hehehe…Maaf ya TBCnya datang di saat yang tidak tepat. Tapi itu kesukaan aku, bikin kalian semua penasaran^^ dan maaf kalau masih banyak kekurangan….

So, sekarang aku minta komen dan likenya ya 🙂

41 thoughts on “The Days Part 4”

  1. Kyaa tbc datang disaat yg kurang tepat,lg serius seriusnya baca eh dia muncul .
    Yee jd kyu manusia,jd bisa dong sma soo ye ye ye . Lanjut thor,ini semakin seru

  2. Issshh ini tbc ngapain dateng pas dibagian yg seru sih ganggu aja deh..
    Jangan2 bener lagi kalo adik tirinya kyuhyun itu seohyun..
    kyu oppa mulai suka kah dengan soo eonni?

  3. TBC ganggu ish..
    Penasaran tingkat dewa..
    Siapa yah namanya?
    Apa jangan2 seohyun?
    Huah..andwe!
    Kyu nggak boleh ampe suka ama seo!
    Next part ditunggu thor 😉

  4. Annnyeong author ^^

    Oo, ternyata changmin-oppa
    Wah, kyu-oppa mulai menyukai soo-eon, kalau benar berarti kemungkinan kyu-oppa tidak bisa jadi manusia, aish berat banget
    Semakin seru ceritanya author

    Omo, sepertinya seo-eon memang adik tirinya kyu-oppa dan apakah seo-eon mencintai kyu-oppa? Mereka kan tidak ada ikatan darah

    Ihiyyy hae-sica so sweet

    Next part ~~

  5. Asli, ngga tpt bgt th tbc!!
    Nma.a cyph? Please Seo aj, klau yg laen kan bsa aj Seo mntn pcr.a Kyu..
    Haishh..s msa mlaikat gk blh ska ma arwah yg dtggung.a? Soo gmn donk?

  6. seo joo hyun..
    itu dia namanya.. hahha..
    jangan-jangan kyuppa dulu suka sama seo eonn..
    tp kyuppa kok bisa koma? terus knp tugas kyuppa sma soo eonni beda?

  7. seo joo hyun..
    itu dia namanya.. hahha..
    jangan-jangan kyuppa dulu suka sama seo eonn..
    tp kyuppa kok bisa koma? terus knp tugas kyuppa sma soo eonni beda??

  8. thir, mianhe saya commentnya langsung sekaligus . soalnya kalo lewat hape saya kagak bisa comment . saya juga kagak kenapa ! tapi cerita author daebak ko !

Leave a Reply

