chapter

My Promise Part 3


Author: angelJi (@sparkling25)
Judul: My Promise
Cast: Choi Sooyoung, Cho Kyuhyun
Other Cast: find by yourself
Genre: Romance
Length: Chapter

Langsung aja deh ya^^

SOOYOUNG POV

“Kyuhyun oppa!!!!” panggil sebuah suara. Aku dan Kyuhyun langsung menoleh dan mendapati sosok Hanbyul sedang tersenyum dan menghampiri meja kami. Tapi saat dia melihat ke arahku, senyum di wajahnya langsung menghilang.
“Wae yeogiissneun geojyo(Kenapa kau disini)?” tanya Kyuhyun tampak kebingungan.
“Aku sedang ingin makan disini. Dan aku tidak menyangka bisa bertemu denganmu.” kata Hanbyul riang sambil menggandeng lengan Kyuhyun.
Aku yang mulai tidak suka dengan keadaan ini langsung meminta ijin untuk pergi ke toilet. “Aku permisi ke toilet sebentar.” kataku mencoba tenang. Tapi sebuah tangan menghentikan langkahku.
“Jangan terlalu lama. Bukankah kita harus pergi setelah ini.” ternyata Kyuhyun yang menghentikan langkahku.
“Ne?” awalnya aku bingung. Tapi setelah aku ingat pembicaraan kami di dalam mobil tadi, aku langsung mengerti maksudnya. “Baik. Aku hanya mau cuci tangan sebentar.” kataku sambil tersenyum.

KYUHYUN POV

Aku masih tidak bisa mengerti dengan keadaan sekarang. Kenapa Hanbyul bisa tiba-tiba datang? Saat aku masih sibuk dengan pikiranku, aku melihat Sooyoung yang tiba-tiba berdiri dari tempat duduknya.
“Aku permisi ke toilet sebentar.” katanya pamit.
Tapi aku langsung menahan lengannya karena aku takut dia akan langsung pergi. “Jangan terlalu lama. Bukankah kita harus pergi setelah ini.” kataku mengingatkan tentang tujuan kami yang akan membeli peralatan bayi. Setidaknya aku ingin Sooyoung bisa menceritakan hal yang baik tentang appanya pada anakku nanti. Meskipun hanya mengantar berbelanja keperluannya.
“Ne?” dia tampak bingung. Apa dia lupa? “Baik. Aku hanya mau cuci tangan sebentar.” akhirnya dia ingat dengan janji kami.
“Kenapa dia bisa bersamamu?” tanya Hanbyul masih memegang lenganku.
“Kami mau pergi membeli keperluan bayi bersama. Kemarin kau bilang hari ini ada pekerjaan. Apa pekerjaannya sudah selesai?” tanyaku sambil mengelus kepalanya.
“Belum. Kami sedang istirahat makan siang. Dan kebetulan aku ingin sekali makan disini. Ternyata kau juga ada disini, meskipun bersama istrimu.” kalimat terakhirnya terdengar seperti orang tidak suka.
“Maaf ,mengganggu kalian.” suara Sooyoung membuatku terkejut dan reflek aku menurunkan tanganku yang sedang mengelus kepala Hanbyul. “Apa kau jadi mengantarkanku? Aku harus pergi sekarang agar nanti masih sempat ke supermarket untuk membeli bahan makanan. Kalau tidak jadi juga tidak apa-apa, aku bisa pergi sendiri.” katanya. Entah kenapa perkataannya yang terakhir terdengar seperti orang kecewa.
“Oppa, kau temani aku makan disini saja ya. Sooyoung ssi kau bisa pergi sendiri kan?” tanya Hanbyul pada Sooyoung. Sementara Sooyoung hanya mengangguk lalu mengambil tasnya dan pergi.
“Soo-ah, kau mau kemana?” tanyaku menghentikan langkahnya. “Aku kan sudah berjanji. Jadi aku akan mengantarkanmu.” lanjutku.
“Mianhae. Tapi kalau aku harus menunggu kalian, akan terlalu sore untukku pergi ke supermarket. Jadi aku pergi sendiri saja. Annyeong!!!” dia membungkuk sedikit lalu pergi begitu saja.
“Kenapa kau begitu peduli padanya sekarang?” tanya Hanbyul tidak suka.
“Karena aku sudah berjanji padanya. Kau tahu kan aku tidak suka ingkar janji.” jelasku.
Aku melihat Sooyoung yang sekarang sudah berada di depan restoran. Dia akan menyebrang jalan, dan aku melihat beberapa orang menggerakkan tangannya seperti menyuruh seseorang untuk pergi. Aku penasaran dan langsung melihat arah yang ditunjukkan oleh seorang pria. Dan betapa terkejutnya aku saat melihat sebuah motor dengan kecepatan tinggi sedang berjalan menuju Sooyoung. Aku lihat Sooyoung sudah menyadari keadaannya. Tapi bukannya menghindar Sooyoung justru diam terpaku di tempatnya.
“Kau mau kemana?” aku mendengar suara Hanbyul saat aku tiba-tiba melepaskan tangannya dan berlari menuju pintu keluar.
“APA YANG KAU LAKUKAN? CEPAT MINGGIR.” kataku berteriak agar Sooyoung kepinggir. Tapi saat Sooyoung akan berlari, motor itu sudah lebih dulu menabraknya. Aku terkejut setengah mati dan aku langsung menghampiri Sooyoung yang tergeletak di pinggir jalan.
Sooyoung terlihat masih sadar. Tapi aku merasakan tubuhnya sangat lemah. “APA KAU MAU MATI?” aku berteriak. Dia hanya menggeleng lemah. Disaat bersamaan aku melihat darah mengalir di kaki Sooyoung, dan secara bersamaan Sooyoung pingsan. “Soo-ah, kau kenapa? Bangun!!! Jangan membuatku panik.” aku langsung membawanya ke dalam mobil.
“Oppa kau mau kemana? Kita belum selesai makan.” aku mendengar suara Hanbyul yang sekarang sudah berada disampingku.
“Kau tidak lihat Sooyoung bagaimana. Dia bisa mati kalau tidak segera dibawa ke rumah sakit.” kataku panik.
“Kenapa kau begitu peduli padanya? Bukankah kau bilang tidak mencintainya!!!!” entah kenapa aku merasa geram dengan perkataan Hanbyul.
“TAPI DI DALAM PERUTNYA ADA ANAKKU. DAN DIA ADALAH ISTRIKU, TANGGUNG JAWABKU. AKU TIDAK MAU BERTENGKAR LAGI, AKU HARUS MEMBAWANYA SEGERA KE RUMAH SAKIT!!!!!!!!!!” kataku membentak. Aku langsung masuk ke dalam mobil dan tidak menghiraukan Hanbyul yang memanggil namaku.

AUTHOR POV

Sudah lebih dari satu jam dokter berada di dalam ruangan ICU. Tapi sepertinya belum ada tanda-tanda kalau dia akan keluar dan memberitahukan keadaan Sooyoung pada Kyuhyun dan kedua orang tua mereka yang Kyuhyun hubungi setelah berada di rumah sakit.
Tiba-tiba pintu terbuka. Dan seorang dokter setengah baya keluar sambil melepas masker yang menempel di wajahnya. “Apa saya bisa bertemu dengan suaminya?” kata dokter itu.
“Saya suaminya.” kata Kyuhyun lalu mendekati dokter itu. “Bagaimana keadaan istri saya?” tanya Kyuhyun tidak sabar.
“Karena ada benturan keras, sepertinya kita harus melakukan operasi caesar pada istri anda.” jelas dokter itu. “Jadi saya minta anda segera mengurus semuanya agar operasi bisa secepatnya dilakukan” lanjutnya.
“Apa mereka berdua akan selamat?” tanya Kyuhyun takut.
“Jika sang ibu bisa bertahan. Semuanya akan baik-baik saja. Tapi kalau sang ibu tidak bisa bertahan, mungkin hanya anaknya saja yang bisa kami selamatkan.” jelas dokter pria itu.
“APA MAKSUDMU?” tanya Kyuhyun emosi.

KYUHYUN POV

“Apa mereka berdua akan selamat?” tanyaku takut.
“Jika sang ibu bisa bertahan. Semuanya akan baik-baik saja. Tapi kalau sang ibu tidak bisa bertahan, mungkin hanya anaknya saja yang bisa kami selamatkan.” jelas dokter pria itu.
“APA MAKSUDMU?” tanyaku emosi. Bagaimana mungkin dia bisa bicara setenang itu? Padahal Sooyoung sedang berjuang di dalam sana.
“Anda tenang dulu. Mungkin anda bisa masuk ke dalam untuk memberikan kekuatan pada istri anda agar dia bisa melewati masa sulitnya.” kata dokter itu lagi.
Aku masuk secara perlahan dan mendapati Sooyoung sedang menatap seorang perawat yang sedang berdiri di sebelahnya. Saat perawat itu menyadari keberadaanku, dia langsung pamit untuk keluar. Dan sekarang hanya ada aku dan Sooyoung. Baru aku akan membuka mulutku, Sooyoung sudah berbicara lebih dulu.
“Oppa, aku tahu kau tidak menginginkan anak ini. Tapi setelah dia lahir, setidaknya aku ingin kau yang memberikannya nama.” katanya sambil mengelus perutnya yang besar. “Dan kalau nanti aku tidak bisa bertahan, dan kalau kau tidak mau mengurusnya, berikan dia pada kedua orang tuaku.” kulihat dia meneteskan air mata.
Seperti ada sebuah tamparan keras yang mendarat dipipiku. Aku tidak mau Sooyoung pergi setelah melahirkan anak kami.”Kau tidak boleh bicara seperti itu. Kalian berdua akan baik-baik saja.” ucapku sambil menggenggam tangannya.
“Aku hanya akan bertahan kalau kau bisa mencintaiku. Tapi kenyataannya kau tidak mungkin mencintaiku.” katanya lirih.
“Tapi aku mencintaimu!!!!!” entah kenapa kata-kata itu meluncur dengan lancar dari bibirku. Aku tidak tahu kenapa aku bisa mengatakannya. “Jadi aku mohon bertahanlah. Saat operasi ini selesai, aku mohon kembalilah kerumah dan kita akan mengurus anak ini bersama-sama.” lanjutku sambil menahan airmata yang sudah siap keluar.
“Kau tidak perlu berbohong kalau hanya ingin membuatku senang.” katanya lemah.
Aku menggeleng pelan, aku mengeratkan tanganku ditangannya. “Aku tidak berbohong. Aku mengatakan yang sebenarnya. Saat kau selesai operasi nanti kau akan melihatku disisimu. Aku juga janji kau tidak akan melihatku bersama Hanbyul lagi.” aku berusaha menahan air mata yang sudah berada di pelupuk mataku. Entah kenapa sekarang aku tidak ingin Sooyoung pergi.
Sooyoung tersenyum. “Apa kau benar-benar mencintaiku?” aku mengangguk. “Kalau begitu aku akan bertahan untukmu dan anak kita. Aku berjanji.” katanya lagi.
Aku langsung keluar begitu dokter bilang kalau dia akan segera melakukan operasi pada Sooyoung. Aku melihat Sooyoung tersenyum saat aku akan menutup pintu. Tuhan tolong selamatkan mereka berdua.

AUTHOR POV

Kyuhyun terus mondar mandir di depan pintu operasi. Sudah lebih dari tiga jam dia terus menunggu jawaban tentang keadaan Sooyoung dan anaknya.
drrt drrt
Kyuhyun langsung mengambil ponselnya dan melihat ada sebuah pesan yang masuk.
‘Temui aku di tempat parkir rumah sakit!!!’
Kyuhyun menghela nafas dan memutuskan untuk pergi sebentar. “Aku ke toilet dulu sebentar.” katanya pamit. Beberapa orang yang juga menunggu Sooyoung hanya mengangguk.
Setelah lima belas menit Kyuhyun pergi, akhirnya dokter keluar dari ruang operasi dan menghela nafasnya. Dia mencari sosok Kyuhyun yang tidak terlihat di antara orang-orang yang sedang menunggu proses operasi Sooyoung. “Dimana suaminya?” tanya dokter itu langsung.
“Dia sedang pergi ke toilet sebentar.” kata appa Sooyoung.
“Dokter!!!” suara Kyuhyun terdengar dari arah belakang.Dia langsung berlari dan bertanya, “bagaimana keadaan istri dan anakku?” tanya Kyuhyun langsung.
Dokter itu langsung menghadap Kyuhyun yang datang dari arah belakangnya. “Anak anda lahir dengan selamat, dia seorang putri yang cantik.” dokter itu menarik nafas panjang. Semua orang yang ada disitu orang tua Kyuhyun dan Sooyoung, member SNSD dan Super Junior dan yang pasti Kyuhyun semakin penasaran. “Tapi ibunya….”
Kyuhyun tiba-tiba memotong ucapan dokter itu, “ibunya? Kenapa Sooyoung? Apa Sooyoung meninggal?” tanya Kyuhyun panik.
Dokter itu menghela nafas. “Dia…”

TBC
Maaf ya TBCnya kalau kecepetan. Soalnya aku ada kerjaan lain, jadi cuma bisa bikin segini dulu. Tapi mudah-mudahan endingnya bisa lebih panjang ya^^. Maaf ya kalau feelnya ngak dapet  tapi tetep komen ya^^
Dan maaf kalau updatenya agak lama, soalnya laptop aku lagi dibenerin^^
Sebelumnya aku mau nanya, kalian maunya happy eding atau sad ending? biar aku bisa buat langsung nih, soalnya tinggal dikit lagi endingnya jadi.

Advertisements

87 thoughts on “My Promise Part 3”

  1. jangan sampe soo eonnie meninggal, andwee!!!
    kyuppa kan udah ngaku cinta sama soo eonnie, jadi soo eonnie harus bertahan,
    Buat happy ending yah!!
    d tunggu lanjutannya 🙂

  2. Buat mereka bahagia dunia akhirat thor 😦 *eh?
    Happy end yah thor..pokoknya harus happy end!
    Next part jangan lama2 thor 😉

  3. Eonni.. Sooyoung eonni jangan meninggal pleass.. 😥 Koma aja deh.. #dihajarKyupa #ditendangSooyoungster, Eonni Sooyoung paasti selamat kan.. 😥 Galau..
    Daebbakkk.. FF-mu eonni 😀

  4. Kyuyoung hrs happy ending donk
    Qw gag mau soo eon ninggal
    Kl pun yg hrs ninggal tu orang yg udah nyakitin soo eon,,,hehehhehehe#reader jahat y
    Tpi qw pengen’a happy ending,,,kyuppa nebus semua kesalahan’a

  5. ya ela, TBC ff ini nyesek bgt… jadi penasaran soo gimana keadaannya..
    eh, kyu nemuin siapa diparkirn hanbyul kah???
    semoga kyu nepati apa yg dia ucapin kesoo…

    tp, klo sesar dengan kehamilan 7 bulan itu, jgn bgt bayinya lahir sehat, untuk ibu sendiri biasanya koma selama 1 minggu. tpi ini bayi keren, lahir dgn sehat cuma 3 dari 10 bayi yg bisa kayak gini. semoga soo onnie cuma kom doang…. amin
    ditunggu kelanjutannya 🙂

  6. apa yg terjadi sama soo eonni??
    next part d tunggu
    cepet” ya author,, hehehehehehe,
    figthing*bner ga sech tulisan.y??*

  7. Hai thor… Mian baru komen, soalnya baru nemu.
    Ficmu keren, dan sukses bikin penasaran setengah mati. KENAPA TBCNYA DISANA!!!
    Lanjut ya thor! GPL!!!
    Sorry, ni reader bacot banget ya? Baru juga muncul. Hehehe… Maafkan ni reader ya, emang suka heboh sendiri kalo baca fic…

  8. syoo kenapa?
    Dya ga meninggalkan?
    Ga mau syoo meninggal -.-

    feelnya berasa kok chingu 🙂
    aku aja nyesek bcanya >_<
    next part ASAP yaa ^^

  9. hiks … hiks … hiks soo knpa ?
    sad atw happy kya.a lbih byak yg mlih happy thor jadi happy ending y
    tpi klo sad jga gk ap biar gk happy terus gitu #hahahahaha
    d tunggu next part nya >>>

  10. Andwee andwee andwee Soo eonni hrus selamat. Dy hrus bhagia brsama dgn Kyu oppa dn anak mreka.. Kyu oppa jg udh mencintai Soo eon, dy jg udh janji mw brthan jd dy gk bleh mninggal >,<
    Soo eonni udh ckup mendrita thor, jd smoga 'happy ending' ya ^^

  11. andwe!!!!!!!! youngie eonni ngak boleh mati,,,,
    klo memang soonni mati, gimana nasib nya kyuppa dan anaknya,,???
    ditunggu kelanjutannya,,,,,,,

  12. soo eonni knp??
    jangan tinggalin kyuppa sama anakmu soo eonni..
    kasian.. huft.
    repuest ya thor.. next part soo eonni nya cepet sadarin aja.. gak tega..

  13. Huwa…!! Nyesek d sni! Pkok.a Soo eonn gk blh npa2 ya..! Aku udh pernh comen part 1 n 2, tpi wktu ntu awaiting moderation.. Tw skrang msh await ap blum.. Aku hrp comen yg ni gk.. Bca part end ah.. Sad or happy ya..?

  14. Ya! Ya! Ya!
    ini cerita bikin hatik sedikit sakit nih
    Soo baik-baik aja kan
    aish jeongmal~!!
    benran takut baca ini -_-eh? *maap reader yang ini lagi sarap
    semoga aja selamat,,,, Amien #lay

  15. Soo oennie tertabrak 😦
    Ini semua gara2 hanbyul!!
    Coba law dy gag datang k cafe itu
    Pasti kejadian ini gag akan terjadi

    Geram ma kata2 hanbyul yang masii mengingat ttg makanan!!
    Apa dy gg liad soo oennie mengalami perdarahan??

    Kyuppa mencintai soo oennie??

  16. Yah.. Gntung bngt eon,, tapi smoga soo eonni ngk napa”..

    Tapi tadi kyuhyun nemuin hanbyul ya? Trus ntyatain putus gtu?
    #yee,, treakpaketoa

    daebak ceritanya ,seru ‘n bikin penasaran
    🙂
    nex , mau baca selanjutnya

  17. adih chingu aku ngga ngerti ff ini yabg terlalu pebdek atau aku yabg terlalu antusias buat baca ff ini saking penasarannya sama kelanjutan cerita yang lain, aku negrasa bacanya cepet bgt wkwk 😀 tapi overall ini keren, kece banget nyesek juga tadi bacanya, bahasanya juga mudah dicerna chingu wkwk 😀
    ffnya daebak!! jjang!! gomawoyo chingu ffnya ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s